twitter


Untuk Informasi yang lebih Update dapat dilihat di http://mri.web.id/2012/03/29/info-smkn-1-bekasi-ala-gue-update/

assalamu alaikum wr wb

udah lama bgt ya gak bikin posting di blog,
mungkin kemarin-kemarin udah beberapa postingan yang gue buat, tapi entah kenapa hati ini berat buat mencet "publikasikan" -_-, dan sekarang cuma teronggok di konsep, hahah kayak orang lagi jatuh cinta ya,mau sms "Gue sayang sama loe" tapi cuma di taro di draf,dan yang dikirim cuma "eh ada pr gak?" ahhaahha



oke - oke gue bakal serius sekarang
buat ibu-bapak, adek-adek ato kakak-kakak yang mau masukin ato masuk ke sekolah SMK, terlebih SMKN1 bekasi gue ada beberapa info nih..

1.siap fisik
buat yang minat sama sekolah gue (Smkn 1 bekasi) kalian harus siap fisik (jujur sampe sekarang gue masih belom bisa nerima keadaan kalo pulang sore, capekkkk bro) karena rata-rata jam belajar smkn 1 bekasi dari jam 07.00 sampai jam 17.15
gila gak tuh? sekolah mana lagi yang sampe 10 jam? hahah eiittttttttsssss.....
tapi tenang aja, ini gak berlaku setiap hari kok, tergantung padetnya jam pelajaran setiap kelas dan jurusan Soalnya sekolah gue ini udah menganut sistem moving class (tapi anehnya gue kebagian ruang 8 mulu -_- hahah), dan ada beberapa jurusan yang pulang di bawah jam 12 (buat calon anak RPL jangan ngarep deh, soalnya gue aja gak pernah ngerasain pulang jam segitu.. paling cepet aja abis ashar hahah)
dan kabar baiknya setiap hari sabtu tuh beberapa jurusan libur.. dan yang kebagian masuk sabtu paling cuma 1-2jam pelajaran :)

2.siap mental dan disiplin
mental? ya kalian harus siap mental, di smkn 1 tuh mental tuh penting banget (gue denger kata2 ini dari kakak osis pas mos dulu :))
ya gmana gak main mental, kalo kalian telat lebih dari 15menit kalian harus pulang. gak percaya? nanti kalo udah masuk situ coba dateng jam 7.15, dan disana udah ada mr.salim yang bakal negakin disiplin,dan gue udah 3kali disuruh pulang haha, yang pertama sih ngotot sambil debat dan akhirnya kalah juga dan sempet melow-melow gitu, yang ke2 dan ke3 sih malah seneng.. kapan lagi 'disuruh' libur :p. oiya Kalo kalian merasa jago diplomasi monggo dicoba hahah Lol

info nih buat cowok-cowok gondrong diluar sana, emang kalo masalah rambut 'jarang' bgt ada razia.. TAPI.. kalo udah ada razia, SEKELAS BISA BOTAK hahahah



3.Teacher
sebenernya gue agak 'enggan' nyeritain masalah guru disini, tapi demi kebaikan kalian dan mungkin ada introspeksi dari yang bersangkutan bisa makin memajukan sekolah ini,
sebenernya sih bukan masalah besar buat gue, tapi kalo buat orang-orang yang emang niat belajar ini masalah besar..jadi gini
ada beberapa guru yang dateng-ngasih modul-pergi dan dateng lagi buat ngoreksi ato ngambil nilai modul tsb, ya bukan masalah besar sih buat orang kaya gue yang agak males, tapi buat mereka yang rajin dan buat mereka yang otaknya agak lemot??(gue juga sih haha) HASILNYA NOL BESAR!!! kita jadi terbiasa Copy-paste punya temen karena emang gak ada yang ngawasin ato emang udah stuck karena gak dijelasin lebih rinci, kalo begitu apa gunanya GURU?? Terlebih lagi ada beberapa oknum guru yang seenaknya asal cabut dan gak dateng lagi kekelas, dan malah ada beberapa yang males dateng...?!?! WTF
Tapi alhamdullilah setelah semester 2 sih agak 'berkurang', dan gue juga sadar mereka tuh manusia yang gak luput dari khilaf. disisi lain juga gua sih fun-fun aja.. kapan lagi bisa tiduran,kekantin ato sekedar merhatiin 'makluk tuhan paling indah' hahhah

4.Uang
"Hari gini gak ada duit? kehutan aja bro" kata-kata yang sering gw denger dari temen seperjuang gw disini, ya harigini ketoilet aja bayar, malah parkir diwarkop aja kena 1000 hahah
SMKN 1 kota bekasi mungkin sekolah Negeri dengan biaya perbulan termahal.. Rp400.000(empat ratus ribu rupiah), tapi menurut gue ini sebanding sama jam belajar yang diberlakuin (10jam/hari), gue sih fine-fine aja (mungkin bokap sama nyokap sih enggak hahah) tapi kalo di tinjau dari fasilitas mungkin 'agak' sedikit kurang..
tapi yahhh, cukup lah untuk sekolah negeri..


5.Tentuin jurusan sesuai kehendak lu! bukan nyokap ato bokap!
kenapa gue beri sub judul begitu? karena udah terbukti sama temen-temen gue yang katanya pada 'salah' masuk jurusan..
ada temen gue yang bukannya 'main' sama skrip dan komputer tapi lebih minat keotomotif, jadi jangan tanya ram,procie ato php sama doi.. pasti dia gak bakal jawab.. tapi coba tanya pelg,karbu,aki.. pasti dia jawab dengan antusias hahaha. nah dia itu salah satu dari temen gue yang korban 'kediktatoran' orang tuannya, jadi tolong deh ibu ato bapak jangan paksa anaknya, belum tentu mereka sependapat sama kalian..kasian:(. masih belum percaya? coba deh nonton film 3idiots.
kalo gue sendiri sih awalnya emang niat masuk RPL, tapi pas di pertengahan hati dan otak gue agak nolak.. jadi ada beberapa tugas yang gw biarin gitu aja (Emang udah bakat males), dan ya jadinya gitu deh selesai 'sejadinya', tapi alhamdullilah sekarang lagi nyoba berfikir positif dan ngejalanin aja dulu... doain ya semoga nemu 'moodnya' lagi :)

6.Kerja? kuliah? bukan masalah!
ini nih yang mungkin kelebihan dari smk di banding SMA, selain sudah dibekali keterampilan kerja dan keterampilan wirausaha.. kita juga bakal siap buat bertanding sama anak2 SMA buat dapetin kursi di PTN terkenal, ya SMK 1 udah bnyak nempatin alumninya di PTN-PTN terkenal, malah katanya kita sering dapet jalur undangan PTN dan Paling banyak dibanding smk sebekasi, So mau kuliah? no problem bro...

7.IMTAQ
di smkn1 siswi muslimnya harus mengenakan jilbab setiap hari (ada beberapa sih yang nyolong2 lepas jilbab :p)
oiya di sekolah gue juga rutin diadain tadarusan seenggaknya 15menit pas pagi hari, jadi belajar buat dunia dan akhirat seimbang bro..
buat yang agama lain juga wajib kok bawa kitabnya masing2 dan harus dibaca..
jadi tenang aja gak ada yang di'anakemaskan' disini..

kayaknya segitu aja deh, buat yang penasaran sama kapan pendaftarannya coba stay di www.smkn1kotabekasi.sch.id,kalo udah ada kejelasan pasti di share kok.. jadi jangan takut..
oiya jurusan di smkn 1 ada 8
a.Rekayasa Perangkat Lunak(RPL)
b.Teknik komputer Jaringan(tkj)
c.Multimedia (MM)
d.Akuntansi (AK)
e.Teknik Permesinan (TP)
f.Teknik Kendaraan Ringan/otomotif (TKR)
g.Teknik Pengelasan (TPL)
h.Busana Butik (bb)

buat masalah lebih spesifik tentang apa aja yang ada di smkn 1 kota bekasi dan tentang jurusannya insya allah bakal gue share nanti, untuk jurusan selain rpl nanti gue usahain nanya2 ke temen-temen gue yang jurusan lain, jadi stay tune disini terus ya... info ginian langka bgt loh, dulu aja pas gua pengen masuk sini harus browsing sana sini.. jadi jangan anggap remeh ya..
wasalam





tags : smkn 1 bekasi, pendaftaran smkn 1 kota bekasi, smkn 1, bekasi,rsmkbi 1 bekasi,

23 komentar:

  1. keren

  1. Thanks bro atas info nya. salam sukses

  1. Tkhq infonya...btw..kamu sekarang kerja atawa kuliah.

  1. gua lulusan Satoe bekasi tahun 2012 ...

    iyah namanya juga SMK dimana kita diutamakan untuk kerja (y) jadi memang harus siap fisik kawan ....
    dan alasannya bagus lho itu, agar kita terbiasa untuk kerja ...

    Kerja? kuliah?
    yah gua untuk saat ini ngambil kedua"nya bro ...
    walaupun saat sekolah temen" kelas gua ancur yah 12TPB tapi berkat didikan SMK 1 ini hampir semua kawan gua pada mulai menampakkan kesuksessannya bro ...
    dan ketua kelas gua pun udah di Jepang sekarang ...

    jadi walaupun berat gua tetap bangga kok ...

  1. jurusan multimedia itu kaya gimana ya?

  1. ini sekolah jurusan multimedianya ada fotografinya gak si

  1. maaf-maaf baru bisa kebuka lagi nih blog...
    muhammad risdiyanto: boleh dishare dong gan pengalamannya.. keren tuh bisa sekolah dijepang )
    yoza: masih nunggu kelulusan kok..
    puji : jurusan multimedia itu kayak gimana? materi ato bahan yg diajarin kali ya? setau gua multimedia itu belajar edit-edit foto(yg ini sih udah pasti),animasi 3d,fotografi,flash,buat website (desainnya aja,kayaknya juga diajarin buat tampak muka applikasi),seni alami kayak ngelukis sama gambar juga,dll *CMIIW bukan anak mm soalnya


    anggi : fotografi di ajarin kok, temen gua yang anak mm soalnya banyak yang udah pada buka jasa pemotretan


  1. Hahah gua ngerasain pas gak enaknya tuh pas kelas 10 doang gan. kalo kelas 11 dan 12 mah udah mendingan..


    Salam IT bro

  1. Yuk yang suka taruhan bola, gabung di 7meter.
    Layanan taruhan bola yang profesional.
    Kunjungi hanya ada di Agen Bola, Bandar Bola Online, Situs Taruhan Bola, 7meter

  1. Kak klo bikin game masuknya mana ya ?soalnya bingung mo masuk tkj atau mm

  1. Bikin game belajar sama gue aja . Lu pad beruntung udah bagusan jamannya gw mah masih bala

  1. Gue aja yg sekolah disitu kaga tau klo ada jurusan busana butik dan akutansi :v, sumpah gur baru tau bro haha

  1. Kak, rata rata NEM nya brapa?

  1. Maaf gan saya pernah denger isu kalo smkn 1 bekasi itu sering terjadi kerasan pelajar terus juga adik kelasnya sering di palakin ama kaka kelas, apa itu benar?

  1. Kalo jurusan multimedia perbulan bayarannya berapa ya kak?

  1. Gan kasih info tes secara lisannya dong..itu soal tentang apa?

  1. Emng ada tes lisannya ya?! Serius?! '-'

    Gimana soalnya??

  1. Mohon info
    Kalo jurusan mesin itu ngapain aja
    Laku ngga dipasaran kerja jaman sekarang
    Soalnya anak sy nilainya ngga cukup untuk masuk jaringan

  1. Engga gan, gua sebagai ade kelas di smk1 ga di palakin ko, malah kaka kelasnya pada baik baik sama ade kelasnya

    Salam anak IT

  1. Gue lulusan Multimedia 2013, sekarang gue masih menjadi mahasiswa di salah satu PTN di Jawa Tengah, sambil kerja juga; part-time di percetakan daerah sini, Freelance typesetter manga dan designer buat usaha sablon atau publikasi event dan organisasi mahasiswa disini.

    mau tanya-tanya seputar MM di smk 1? boleh.

    ya apa yang dibahas mas rifki diatas ya banyak benernya. kecuali mungkin tentang balik selalu jam setengah enamnya. jurusan MM sendiri kalo yang aku rasain, dalam seminggu itu ada lah 2-3 hari seminggu yang balik cepet, jam 9-12an. tapi jangan salah, bukan berarti karna pulang cepat, penderitaan hari itu selesai, Oh Tidaak..! karna masih harus ngerjain bejubel tugas akademik biasa (matematika, Bahasa indonesia, IPA, deelel), belom lagi project kejuruan MM sendiri yang nguras tenaga, waktu, uang, dan teman-temannya, kayak tugas sinematografi, bikin film atau bikin iklan misalnya.

    Apa aja yang dipelajarin? Banyak.
    mulai dari Desain grafis (kayak bikin poster manual & digital, manual, vector & digital, topografi, membuat majalah/buletin, Packaging), Photography, Sinematografi (teknik Pembuatan film dan video), Video editting, Sound and Audio editing, Animasi (2D, 3D, Stop-motion), Interaktif media, 3D design modelling untuk graphic design, animasi, interaktif media maupun desain arsitektur dasar. dan banyak banget deh tentang media dan penggunaannya

  1. Terimakasih banget info nya

  1. Kapan waktu pendaftarannya, apa bisa online ?

  1. Kapan waktu pendaftarannya, apa bisa online ?

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak...