twitter


sekali lagi selamat Hari ulang tahun Ke 66 buat NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA..
walah ketemu lagi sama owner blog butut yang so eksis ini :hammers
barusan liat di twitter klo AXIS ngadain blog competition...
berhubung sekarang hari libur dan gak ada pikiran maupun kerjaan yang mengganggu ya ane beraniin diri deh buat ikut kuis Blog competition AXIS, ya klo menang sukur ga menang bisa nambah postingan plus nambah ilmu :p

klo 17an gini jadi inget waktu kecil, jaman2 TK sama SD tuh mungkin masa keemasan ane, hampir setiap 17an tuh ga bakal ketinggalan yang namanya lomba masukin pensil ke botol, balap karung, makan kerupuk (ini yang paling mantep, kalah menang yg penting makan :P)sama lomba-lomba lainnya dah..
soal menang kalah mah biasa, tapi ya alhamdullillah setiap 17an ada aja lomba yg menang :D
tapi semenjak smp udah jarang tuh yang namanya ikutin lomba2 diatas palingan ikut panjat pinang, eits jangan salah!! walaupun badan ane kecil begini ane paling bwah ato ya minimal di bwah lah, ngangkat 2-3 orang mah kuat :p(ane nyadar diri kalo ane ga bisa manjat :x jadi milih di bawah aja)

lah kok jadi ngomongin masalalu ane-.-

kalo 17an gini ane jadi inget cerita dari tante ane..

beliau cerita klo alm. engkong (kakek red)ane tuh seorang pejuang.. walaupun gak setenar nama si belut putih kebanggaan bekasi alm KH.NOERALIE atau pun alm KH.A MARZUKI
engkong ane tuh dulu waktu masih muda bertani sama berjualan kaya orang dulu kebanyakan, kata tante ane beliau waktu masih muda jualan Ubi (entah ubi apa) menurut tante ane lagi sih engkong ane jualan ubi buat makan dia sehari-hari karena ga sepaham sama bapaknya (buyut ane) yang katanya Deket sama belanda...

sempet merinding denger cerita tante ane klo dulu engkong ane sering bunuhin tuh tentara belanda yg menurut dia jahat (gak semua orang belanda yang di indonesia jahat, mungkin sebagian ada yng terpaksa.. inget max tatular ??)
oia klo belum tau, rumah ane tuh di lengkak mungkin klo tau jaln kh.agus salim lewatin deh.. di deket rumah ane tuh dulu deket sama pangkalan militer belanda..
di belakang rumah ane itu kali bekasi.. tau kan??

ok ,jadi tentara belanda sering beli ubi sama kakek ane, ya terkadang bnyak yang ga mau bayar ya kakek ane cuma bisa hafalin muka nya aja, dan besok tuh penjajah udah jadi mayat dan hanyut di kali bekasi..
kakek ane juga sering tuh nemuin mayat2 yang hanyut di kali bekasi, klo yang pribumi beliau kuburin, yang orang belanda hanyutin lagi :P

begitulah perjuangan ala kakek ane walaupun gak begitu heroik , tapi ane bangga banget sama kakek ane.. doain ya semoga amal ibadahnya di terima allah..
oia kakek dari ibu ane juga ga kalah sangar..
beliau tuh VETERAN jaman belanda, seenggaknya ane tau dari fotonya dia yang pake seragam veteran
dan alhamdullilah beliau sekarang masih hidup, doain aja supaya selalu sehat dan panjang umur..

tapi perjuangan kakek ane juga seluruh rakyat indonesia pada jaman penjajahan mungkin bakalan sia2
66th lalu sang proklamator membacakan teks proklamasi di jalan penggangsaan no 56 jakarta (masih inget kan ane :P)
manusia - manusia berjiwa besar , pemberani dan pantang menyerah..

tapi.. sekarang??
korupsi dimana-mana, tawuran antar kampung dan ormas, partai politik saling caci maki, olahraga di buat ladang politik.. mungkin ane emang baru 10 smk, tapi ane muak sama yang namanya politik apalagi korupsi..
kaya ga ada berita lain apa di tv?? Bodo amat lah sama Nazarudin ato gayus apalgi sama PSSI ..
mungkin negwri ini butuh pemimpin yang berani mati, bukan cuma berani janji..
dan anggota DPR yang berani blakblakan kaya si joni di iklan axis..
ato malah anggota DPR yang berani blakblakan nasibnya bakal kaya si joni, di gantung, masa harus ada bocah kecil dulu yang nyadarin nih negeri??
sesuai judul sekali merdeka!! tambah merdeka!!





DIRGAHYU NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA KE 66

TULISAN INI DIPERSEMBAHKAN UNTUK SEMUA YANG UDAH BERKORBAN BUAT NEGERI INI..




0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak...